Rumah Batik Azmiah Pusat Batik Jambi

rumah batik azmiah
Fashion




Rumah Batik Azmiah tidak asing lagi bagi para penggemar batik lokal nasional maupun mancanegara,Ibu Azmiah adalah generasi ke dua yang mewarisi usaha orang tuanya yaitu ibu Asmah,Dahulu bernama Kreasi batik Asmah kemudian berubah Menjadi Rumah Batik Azmiah.



Ibu Azmiah mulai menggeluti dunia batik membatik sejak sekolah dasar,setelah menikah dengan sang suami Edi Sunarto,Ia dan suaminya terus berupaya memajukan serta memperkenalkan hasil batiknya hingga ke manca negara,Berkat kegigihanya lambat laun membuahkan hasil yang tidak mengecewakan.Hambatan demi hambatan mereka lalui dengan sabar dan terus berusaha hingga nama Rumah Batik Azmiah mulai di kenal hingga ke luar negeri.

Hingga kini Usaha batik wanita asli Jambi ini telah bisa mempekerjakan kaum ibu ibu rumah tangga hingga 40 orang.pekerjaan batik membatik bisa di kerjakan di sanggar bisa juga di kerjakan di rumah masing masing karyawan.dengan cara pekerjaan di bawa pulang kerumah masing masing kemudian jika sudah selesai baru di antarkan ke sanggar batik untuk menjalani proses selanjutnya.

Dikatan banyak dari kalangan Petinggi negeri ini Yang telah Memesan Dan Memakai Batik dari Rumah Batik Azmiah Ini.Banyak juga dari kalangan artis dan orang ternama negri ini yang berkunjung ke sanggar batik miliknya ujar ibu dua orang putri ini.

Batik yang di hasilkan di sini mempunyai keunikan tersendiri,sebab di buat dengan tekhnik perwarnaan yang rumit sehingga menghasilkan batik dengan warna yang natural dan terkesan klasik.

Lama pengerjaanya sendiri satu potong kain bisa membutuhkan waktu sampai 30 hari hingga dapat menghasilkan batik dengan mutu dan kualitas warna yang baik.

Untuk harga perpotong batiknya di bandrol Rp.350.000 hingga Rp.500.000 Untuk kain batik yang melalui proses cap,Sedangkan untuk batik tulis di perpotongnya di bandrol hingga Rp.1.5 juta.

Ibu Azmiah sangat aktif dalam melestarikan dan memperkenalkan batik jambi,untuk itu ia sangat sering mengikuti event event serta pameran baik tingkat lokal mau pun nasional.



Buat anda yang hobi dan mempunyai minat terhadap batik jambi,Rumah Batik Azmiah bisa menjadi pilihan anda.Berikut adalah alamat yang bisa and kunjungi,Jalan K.H.A.Somad No 41 Kelurahan Olak Kemang,Kecamatan Danau Teluk,Seberang Kota Jambi,Provinsi Jambi.

belanja batik jambi
Fashion
Tempat Berbelanja Batik Jambi Yang Recomended

Jika Kita Berkunjung Pada Suatu Daerah Karena Ada Keperluan Atau Sekedar Jalan Jalan Semata,Maka Kita Akan Berfikir Oleh Oleh Apa Yang Bisa Kita Bawa Pulang Dari Daerah Tersebut,Biasanya Kita Akan Memilih Oleh Oleh Atau Buah Tangan Yang Mempunyai Ciri Khas Dari Daerah Yang Kita Kunjungi Tersebut.Masing Masing Daerah Tentu Mempunyai …

batik kekinian
Fashion
Batik Berkualitas Untuk Tampilan Masa Kini

Saat Ini batik memang sudah menjadi salah satu bagian fashion yang banyak digunakan dalam berbagai kesempatan baik acara formal maupun kasual. Tentunya anda harus bisa memilih kain batik yang baik sehingga dapat digunakan mendukung menampilan secara optimal di berbagai kesempatan. Apalagi untuk acara penting maka pemilihan batik harus dipertimbangkan dengan …

motif batik jambi
Fashion
MOTIF BATIK JAMBI YANG DI BURU KONSUMEN

Dari Sekian Banyak Motif Batik Jambi Yang Paling Banyak Di Cari Adalah Motif Angso Duo,Karena Angso Mempunyai Filosopi Tersendiri Bagi Masyarakat Melayu Jambi. Konon Pada Zaman Dahulu Ada Sepasang Angsa Yang Merupakan Hewan Kesayangan Putri Mayang Mengurai,Dan Sepasang Angsa Ini lah Konon Yang Menuntun Putri Mayang Mangurai Dan Orang Kayo …