MOTIF BATIK JAMBI YANG DI BURU KONSUMEN

motif batik jambi
Fashion

Dari Sekian Banyak Motif Batik Jambi Yang Paling Banyak Di Cari Adalah Motif Angso Duo,Karena Angso Mempunyai Filosopi Tersendiri Bagi Masyarakat Melayu Jambi.



Konon Pada Zaman Dahulu Ada Sepasang Angsa Yang Merupakan Hewan Kesayangan Putri Mayang Mengurai,Dan Sepasang Angsa Ini lah Konon Yang Menuntun Putri Mayang Mangurai Dan Orang Kayo Hitam Mencari Tempat Untuk Membuka Negri Baru Yang Sekarang Bernama Jambi,Oleh Sebab Itulah Ikon Angso Duo Sangat Melekat Dengan Masyarakat Jambi Sampai Sekarang.

Motif Angso Duo
Motif Angso duo

 

Kapal Sanggat




Selain Motif Angso Duo Ada lagi Bermacam Motif Yang Laris Di Kalangan Penggemar Batik Nusantara Diantaranya Motif Kapal Sanggat.Sanggat Dalam Bahasa Jambi Berarti,Kandas,Kapal Sanggat Berarti Kapal Yang Kandas.Motif Ini Mengandung Pesan Kepada Kita Supaya untuk berhati-hati dalam menjalankan sesuatu pekerjaan. Tidak boleh lalai dalam melaksanakan tugas, selalu waspada dan paham aturan. Karena kelalaian dalam pekerjaan akan menyebabkan musibah dan malapetaka bagi orang yang bersangkutan, sepert kapal Sanggat Atau Kapal Kandas.Sekian Semoga Bermanfaat..

 

batik kekinian
Fashion
Batik Berkualitas Untuk Tampilan Masa Kini

Saat Ini batik memang sudah menjadi salah satu bagian fashion yang banyak digunakan dalam berbagai kesempatan baik acara formal maupun kasual. Tentunya anda harus bisa memilih kain batik yang baik sehingga dapat digunakan mendukung menampilan secara optimal di berbagai kesempatan. Apalagi untuk acara penting maka pemilihan batik harus dipertimbangkan dengan …